apakah perbedaan perlindungan sosial dengan perlindungan ekonomi.

Berikut ini adalah pertanyaan dari konaah7020 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Apakah perbedaan perlindungan sosial dengan perlindungan ekonomi.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Perlindungan sosial adalah sistem kebijakan yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari risiko sosial, seperti kemiskinan, pengangguran, sakit, cacat, dan kematian. Perlindungan sosial meliputi berbagai macam program, seperti sistem jaminan sosial, subsidi, dan bantuan sosial yang ditujukan untuk membantu orang-orang yang tidak mampu mencukupi kebutuhan dasar mereka.

Perlindungan ekonomi, di sisi lain, adalah sistem kebijakan yang bertujuan untuk melindungi ekonomi suatu negara dari risiko eksternal, seperti perubahan pasar global, krisis ekonomi, dan perubahan politik. Perlindungan ekonomi meliputi berbagai macam kebijakan, seperti tarif impor, subsidi untuk industri tertentu, dan regulasi yang bertujuan untuk menstabilkan ekonomi dan melindungi industri dalam negeri.

Perbedaan nya

Jadi, secara singkat, perlindungan sosial bertujuan untuk melindungi masyarakat, sementara perlindungan ekonomi bertujuan untuk melindungi ekonomi suatu negara.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dimasanandadian dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 03 Apr 23