Manakah dari keempat faktor produksi yang ada, sesuai digunakan pada

Berikut ini adalah pertanyaan dari AnnisaWlndr3601 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Manakah dari keempat faktor produksi yang ada, sesuai digunakan pada masa pandemi?.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Semua faktor produksi dapat digunakan pada masa pandemi, tergantung pada jenis usaha dan kondisi pasar yang ada. Namun, terdapat beberapa faktor produksi yang mungkin lebih sesuai digunakan pada masa pandemi, yaitu:

Tenaga kerja: Pada masa pandemi, ada kemungkinan terjadi pemutusan hubungan kerja atau pengurangan jam kerja. Dengan demikian, penggunaan tenaga kerja yang efisien dan fleksibel dapat menjadi solusi untuk mengurangi biaya produksi.

Modal: Pada masa pandemi, mungkin terjadi penurunan permintaan atau penurunan harga produk yang dihasilkan. Dengan demikian, pengusaha harus lebih hati-hati dalam mengelola modal yang dimiliki, seperti dengan mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dan meningkatkan efisiensi produksi.

Bahan baku: Pada masa pandemi, terdapat kemungkinan terjadi gangguan dalam distribusi bahan baku, sehingga perlu dilakukan perencanaan yang matang dan kemitraan yang solid dengan pemasok bahan baku.

Mesin dan peralatan: Pada masa pandemi, mungkin terjadi penurunan produktivitas karena adanya protokol kesehatan yang harus diikuti. Dengan demikian, perlu dilakukan perawatan dan pemeliharaan yang rutin terhadap mesin dan peralatan agar

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ritmon1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 03 Apr 23