Apakah tax amnesty bisa diterapkan di Indonesia? Dan berikan pendapat

Berikut ini adalah pertanyaan dari dhilahrs7274 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Apakah tax amnesty bisa diterapkan di Indonesia? Dan berikan pendapat anda?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Tax amnesty telah diterapkan di Indonesia sebelumnya, yaitu pada tahun 2016 dengan Undang-Undang No. 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak. Tujuan dari tax amnesty adalah untuk meningkatkan likuiditas domestik, mempercepat reformasi perpajakan, dan meningkatkan penerimaan negara dari pajak. Namun, efektivitas dari kebijakan ini masih menjadi perdebatan di kalangan pakar. Beberapa pakar menyatakan bahwa tax amnesty dapat memberikan keuntungan bagi pemerintah dan wajib pajak, namun tantangan dalam implementasinya masih perlu diatasi. Alternatif kebijakan seperti tax solidarity juga perlu dipertimbangkan. Pendapat saya adalah bahwa tax amnesty dapat memberikan manfaat jika diimplementasikan dengan baik dan diikuti dengan reformasi perpajakan yang lebih luas untuk mendorong kepatuhan pajak jangka panjang.

Penjelasan:

semoga membantu bang kalo suka jadikan yang terbaik

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh YancanDesu dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 21 Jun 23