bantuu plss, tolong bgtJika Budi memilih menjalankan usaha dari rumah

Berikut ini adalah pertanyaan dari dhiyaaqilah11 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Bantuu plss, tolong bgtJika Budi memilih menjalankan usaha dari rumah dan menerima pesanan dari tangga sekitar ataupun pesan/antar Biaya apa yang berkurang? Blaya apa yang bertambah? Apakah membuka usaha dari rumah (tanpa bangunan, atau gerobak usaha) efektif?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Biaya apa yang berkurang?

  • Biaya yang berkurang adalah biaya sewa tempat usaha.
  • Selain itu, biaya operasional juga dapat berkurang karena tidak perlu membayar gaji untuk karyawan atau menyediakan fasilitas seperti listrik dan air untuk keperluan bisnis.

Blaya apa yang bertambah?

  • Biaya yang bertambah mungkin termasuk biaya pengiriman dan bahan baku untuk memproduksi produk. Jika Budi membutuhkan bahan baku khusus atau harus memesan bahan dari luar daerah, biaya pengiriman mungkin perlu diperhitungkan.

Apakah membuka usaha dari rumah (tanpa bangunan, atau gerobak usaha) efektif?​

  • Efektivitas dari membuka usaha dari rumah tergantung pada jenis bisnis yang dijalankan dan sasaran pasar yang dituju. Jika usaha Budi tergolong kecil dan hanya ditujukan untuk lingkungan sekitar, menjalankan bisnis dari rumah bisa menjadi pilihan yang efektif karena dapat mengurangi biaya operasional dan meningkatkan fleksibilitas.
  • Namun, jika usaha Budi berskala besar dan sasarannya mencakup daerah yang lebih luas, maka membuka usaha dari rumah mungkin tidak lagi efektif dan diperlukan ruang kerja yang lebih besar dan terpisah dari tempat tinggal.

Semoga membantu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh patrasabang97 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 02 Jul 23