Asesmen formatif dapat dilakukan berulang kali sebagai rangkaian mempersiapkan asesmen

Berikut ini adalah pertanyaan dari aizaapriiaputri7172 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Asesmen formatif dapat dilakukan berulang kali sebagai rangkaian mempersiapkan asesmen sumatif pada akhir pembelajaran.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Asesmen formatif memiliki tujuan untuk memantau dan memperbaiki dalam proses pembelajaran, serta mengevaluasi pencapaian tujuan dari pembelajaran. Sesuai dengan tujuannya, asesmen formatif dapat dilakukan di awal atau pada sepanjang proses pembelajaran.

Pembahasan :

Penilaian sumatif berfungsi menjadi alat untuk mengukur kemampuan dan pemahaman para siswa. Lain halnya dengan asesmen formatif yang dapat dilakukan secara berkala, penilaian jenis ini biasanya dilaksanakan setelah sekumpulan program pembelajaran selesai diberikan.

Asesmen formatif ditujukan untuk dapat memperbaiki proses pembelajaran pada bab atau kompetensi yang sedang dipelajari agar siswa dapat mencapai penguasaan materi yang optimal. Sedangkan, penilaian sumatif hasilnya dapat dijadikan sebagai bukti apa saja yang dikuasai oleh siswa selama pembelajaran.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang tujuan tes formatif dan sumatif dapat dipelajari pada link yomemimo.com/tugas/30127477

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ5

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syubbana2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 20 Nov 22