Indeks harga komsumen adalah ukuran biaya keseluruhan barang dan jasa

Berikut ini adalah pertanyaan dari milkafrisilia7492 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Indeks harga komsumen adalah ukuran biaya keseluruhan barang dan jasa yang di beli oleh konsumen, pengertian konsumen dan buku

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Penjelasan:

Indeks Harga Konsumen (IHK) merupakan suatu berukuran statistik yg dipakai buat mengukur perubahan homogen-homogen harga barang & jasa yg dibeli sang konsumen pada suatu periode tertentu. IHK tak jarang dipakai menjadi indikator inflasi & menjadi acuan buat memilih kebijakan ekonomi.

Konsumen merupakan individu atau tempat tinggal   tangga yg memakai barang & jasa buat memenuhi kebutuhan & impian mereka. Konsumen berperan pada aktivitas ekonomi menggunakan melakukan pembelian, mengkonsumsi, & memakai produk & jasa yg tersedia pada pasar.

Buku merupakan keliru satu bentuk barang yg dibeli & dipakai sang konsumen. Buku bisa berupa kitab   teks, kitab   referensi, kitab   cerita, kitab   panduan, & sebagainya. Buku bisa menaruh pengetahuan, hiburan, & keterangan pada konsumen, dan sebagai indera krusial pada pendidikan & pengembangan diri.

Dalam konteks IHK, perubahan harga kitab   & pengaruhnya terhadap porto  holistik barang & jasa yg dibeli sang konsumen akan tercermin pada indeks tersebut. apabila harga kitab   naik, maka bisa berkontribusi dalam kenaikan IHK & berdampak dalam daya beli konsumen. Sebaliknya, apabila harga kitab   turun, maka bisa menaruh imbas penurunan terhadap IHK & menaruh laba bagi konsumen pada hal porto  yg lebih rendah.

Penting buat memantau IHK & perubahan harga barang & jasa secara holistik supaya bisa tahu perubahan daya beli konsumen, memprediksi inflasi, & merogoh keputusan ekonomi yg tepat.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh asep121213312 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 15 Aug 23