buatlah bagan sistem pembayaran nontunai beserta keterangannya!​

Berikut ini adalah pertanyaan dari keyshaalfiandi2016 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Buatlah bagan sistem pembayaran nontunai beserta keterangannya!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Kartu Kredit:

Sebuah kartu plastik yang memungkinkan pembayaran untuk barang atau layanan dengan cara melakukan pembayaran dalam bentuk kredit.

Debit Card:

Sebuah kartu plastik yang terhubung langsung ke rekening bank dan memungkinkan pemilik kartu untuk melakukan pembayaran secara elektronik.

Mobile Payment:

Suatu sistem pembayaran elektronik yang memungkinkan pembayaran dilakukan melalui perangkat mobile seperti smartphone, tablet, atau smartwatch.

E-Wallet:

Sebuah aplikasi atau platform yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan uang secara elektronik dan melakukan pembayaran dengan mudah.

Internet Banking:

Sebuah layanan perbankan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan secara online, seperti transfer dana, pembayaran tagihan, dan pembelian produk keuangan.

Payment Gateway:

Sebuah sistem yang menghubungkan situs web atau aplikasi dengan sistem pembayaran online, memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran elektronik secara aman.

QR Code Payment:

Sebuah sistem pembayaran elektronik yang memungkinkan pembayaran dilakukan dengan memindai kode QR pada layar atau media cetak.

Contactless Payment:

Sebuah sistem pembayaran elektronik yang memungkinkan pembayaran dilakukan tanpa kontak fisik dengan terminal pembayaran, menggunakan teknologi seperti NFC (Near Field Communication) atau RFID (Radio-Frequency Identification).

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh KoukiYuzi dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 29 Jun 23