Jelaskan perbedaan antara sistem ekonomi yang dianut negara amerika dengan

Berikut ini adalah pertanyaan dari gitta8163 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan perbedaan antara sistem ekonomi yang dianut negara amerika dengan negara indonesia

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Pembahasan :

Sistem ekonomi yang digunakan oleh USA adalah sistem ekonomi liberal. Sistem ekonomi liberal adalah suatu sistem ekonomi yang mana setiap keputusan perekonomian di dalamnya mengacu pada ekonomi pasar dan juga menjunjung tinggi setiap hak kepemilikan pribadi.

Sedangkan, sistem ekonomi yang dianut Indonesia adalah sistem ekonomi kerakyatan/ demokrasi pancasila. Disebut sistem demokrasi ekonomi karena adanya peran dari kedua belah pihak yaitu pemerintah dan masyarakat yang melakukan kegiatan ekonomi dilandasi oleh kekeluargaan, kerja sama, dan gotong royong.

Jadi, sistem ekonomi di USA menitikberatkan pada kebebasan individu sedangkan sistem ekonomi di Indonesia menitikberatkan pada keseimbangan antara Pemerintah dan Swasta.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh aaiissyhh dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 30 Nov 22