Menjelaskan perbedaan dan kesamaan antara keuangan negara dan daerah

Berikut ini adalah pertanyaan dari hafidh25961 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Menjelaskan perbedaan dan kesamaan antara keuangan negara dan daerah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Perbedaan antara keuangan negara dan daerah adalah bahwa keuangan negara berkaitan dengan pengelolaan pajak, dana mengatur anggaran dan biaya pemerintah pusat. Sementara itu, keuangan daerah berkaitan dengan pengelolaan properti, sumber daya dan pendapatan yang dihasilkan di tingkat lokal. Perbedaan lainnya adalah bahwa keuangan daerah terkadang berhubungan dengan skema pembiayaan federal atau pemerintah daerah.

Kesamaan antara keuangan negara dan daerah adalah bahwa keduanya memiliki kewajiban untuk melakukan pengelolaan keuangan yang tepat, penerimaan dan pengeluaran yang efisien, dan transparansi keuangan. Keduanya juga harus mengikuti peraturan dan regulasi yang berlaku. Selain itu, keduanya harus sesuai dengan prinsip-prinsip akuntabilitas dan tanggung jawab publik.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh inu189734 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 14 Jun 23