Jelakan tentang Daar Sitem Ekonomi Indoneia (nilai ketuhanan, nilai kemanuiaan

Berikut ini adalah pertanyaan dari fungcia5521 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelakan tentang Daar Sitem Ekonomi Indoneia (nilai ketuhanan, nilai kemanuiaan dan nilai kebangaan/peratuan) ?.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban beserta Penjelasan:

Dasar Sistem Ekonomi Indonesia (DSEI) merupakan suatu konsep yang menjadi landasan dasar dari sistem ekonomi Indonesia. DSEI terdiri dari tiga nilai utama yaitu nilai ketuhanan, nilai kemanusiaan, dan nilai kebangsaan/persatuan.

Nilai Ketuhanan merupakan nilai yang menjadi dasar dari sistem ekonomi Indonesia. Nilai ini menekankan bahwa sistem ekonomi Indonesia harus selaras dengan prinsip-prinsip moral dan agama, serta harus menghormati hak asasi manusia.

Nilai kemanusiaan merupakan nilai yang menekankan bahwa sistem ekonomi Indonesia harus mengutamakan kepentingan manusia, serta harus memperhatikan kesejahteraan dan keberlangsungan hidup manusia.

Nilai kebangsaan/persatuan merupakan nilai yang menekankan bahwa sistem ekonomi Indonesia harus memperhatikan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia, serta harus memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dengan mengacu pada DSEI, diharapkan sistem ekonomi Indonesia dapat menjadi sistem ekonomi yang sehat, sejahtera, dan merata, serta dapat menjamin kesejahteraan masyarakat Indonesia secara luas.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Damarcreative dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 19 Mar 23