Nilai-nilai yang akan dibangun dalam kepribadian eeorang dan ikap erta

Berikut ini adalah pertanyaan dari rickytozimichi7737 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Nilai-nilai yang akan dibangun dalam kepribadian eeorang dan ikap erta dengan perilaku eeorang elalu akan cocok dengan nilai-nilai angat dihargai mayarakat. Hal terebut termauk nilai.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Nilai-nilai yang dihargai oleh masyarakat merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepribadian seseorang dan perilakunya. Nilai-nilai tersebut dapat bervariasi sesuai dengan budaya, agama, dan lingkungan sosial tempat seseorang tinggal. Beberapa contoh nilai-nilai yang dihargai oleh masyarakat di Indonesia adalah:

1. Ketuhanan yang maha esa

2. kemanusiaan yang adil dan beradab

3. persatuan Indonesia

4. kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat 5. kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan

6. keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

Seseorang yang memiliki kepribadian dan perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai dihargai oleh masyarakat akan dianggap sebagai orang yang baik dan terhormat oleh masyarakat tersebut. Sebaliknya, seseorang yang tidak memiliki kepribadian dan perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai dihargai oleh masyarakat akan dianggap sebagai orang yang tidak baik dan tidak terhormat oleh masyarakat tersebut. Oleh karena itu, penting bagi seseorang untuk membangun kepribadian dan perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai yang dihargai oleh masyarakat tempat ia tinggal.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dxcode dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 20 Mar 23