UMKM merupakan salah satu roda penggerak ekonomi Indonesia. Akan tetapi,

Berikut ini adalah pertanyaan dari kurniajunita23 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

UMKM merupakan salah satu roda penggerak ekonomi Indonesia. Akan tetapi, pada masa Menganalisis Program Digitalisasi bagi Sektor UMKM pandemi Covid-19 sektor UMKM terkena imbasnya. Sebagai bentuk dukungan terhadap sektor UMKM, BUMN menyiapkan berbagai program dan inovasi, misalnya digitalisasi sektor UMKM Lantas, apa saja contoh program digitalisasi yang mendukung sektor UMKM? Carilah informasi o internet mengenai contoh program digitalisasi BUMN yang mendukung sektor UMKM. Analisislan peran program tersebut dalam membantu perkembangan UMKM. ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Contoh program digitalisasi BUMNyang mendukung sektorUMKM yaitu program Tuka Tuku Purbalingga, peran program tersebut dalam membantu perkembangan UMKM yaitu sebagai tempat memasarkan produk dan membantu pengembangan SDM pelaku UMKM.

PEMBAHASAN

Digitalisasi BUMN adalah Peralihan sistem manual dengan menggunakan Digital pada sektor BUMN dengan tujuan memajukan perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM. Pada masa pandemi Covid-19 pemerintah mengeluarkan Tiga program digitalisasi BUMN yaitu:

  • PaDi disebut juga Pasar Digital
  • Bela pengadaan
  • Laman Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Tujuan Digitalisasi BUMN adalah membantu pengembangan SDM , pelatihan pelaku UMKM melalui pelatihan, membentuk komunitas, serta asistensi teknis dalam hal penjualan produk secara online.

Pelajari lebih lanjut

Digitalisasi BUMN yomemimo.com/tugas/27510556

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 30 May 22