Manajemen keadaan darurat diperlukan oleh organisasi perusahaan dalam rangka menyelamatkaan

Berikut ini adalah pertanyaan dari fauzan9560 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Manajemen keadaan darurat diperlukan oleh organisasi perusahaan dalam rangka menyelamatkaan arsip dan informasi dalam menghadapi bencana. Berikan pendapat anda tentang tahapan dalam manajemen keadaan darurat yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan arsip vital!.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berikut ini tahapan dalam manajemen keadaan darurat yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan arsip vital:

  • Pastikan bahwa arsip disimpan dengan benar
  • Membuat cadangan arsip
  • Membuat rencana penanggulangan bencana yang mencakup cara mengevakuasi arsip dan ke mana harus mengirimnya untuk diamankan.

Pembahasan

Arsip vital adalah arsip dinamis yang sangat penting yang memberikan bukti status legal organisasi yang melindungi asset, kepentingan organisasi, pelanggan, dan para pemegang saham. yang diperlukan untuk kelangsungan hidup organisasi terutama dalam kondisi darurat atau bencana, apabila hilang tidak dapat digantikan dan diperbaharui dan tanpa keberadaannya, sebuah organisasi tidak dapat melanjutkan aktivitasnya.

Mengenali arsip vital berarti membutuhkan pemahaman tentang tujuan dan fungsi organisasi. Setiap organisasi memiliki tujuan dan fungsi organisasi yang berbeda. Oleh karena itu, arsip vital setiap organisasi juga berbeda. Setiap organisasi akan berbeda dalam menentukan pengelompokkan arsip vital, termasuk sifat sangat rahasia, rahasia, semi terbuka, dan terbuka. Biasanya yang paling mengetahui jenis-jenis arsip berdasarkan klasifikasi tersebut adalah penanggung jawab masing-masing program atau operasional dari organisasi pencipta

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang menerapkan pembangunan berkelanjutan pada yomemimo.com/tugas/11796466

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 01 Feb 23