Diana mengalami kesulitan keuangan. Diana bingung harus mencari dana dari

Berikut ini adalah pertanyaan dari zahranursyifa917 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Diana mengalami kesulitan keuangan. Diana bingung harus mencari dana dari mana untuk membayar biaya rumah sakit ayahnya yang sedang dirawat. sementara, Ia hanya memiliki sepeda motor. Menurut Anda, apa lembaga yang dapat dimanfaatkan Diana untuk bisa mendapatkan uang tanpa harus menjual sepeda motornya? Apa kelebihan ke lembaga tersebut?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Diana dapat mencari dana dari lembaga pinjaman atau kredit seperti bank, perusahaan pembiayaan, atau fintech peer-to-peer lending. Kelebihan dari lembaga-lembaga ini adalah proses pengajuan yang cepat dan mudah, jumlah dana yang dapat diperoleh cukup besar, serta tidak memerlukan jaminan yang besar. Namun, Diana harus memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh lembaga tersebut, seperti memiliki pendapatan yang stabil dan memiliki riwayat kredit yang baik.

Sebagai alternatif, Diana juga dapat mencari pinjaman dari lembaga keuangan syariah yang menawarkan pinjaman dengan prinsip-prinsip syariah. Kelebihan dari lembaga ini adalah tidak ada bunga yang dikenakan sehingga lebih sesuai dengan keyakinan Diana, serta proses pengajuan yang relatif mudah. Namun, jumlah dana yang dapat diperoleh mungkin lebih kecil dibandingkan lembaga pinjaman atau kredit pada umumnya.

Diana juga dapat mencari dana dari lembaga amal atau sosial yang dapat memberikan bantuan keuangan bagi mereka yang sedang kesulitan. Kelebihan dari lembaga ini adalah tidak ada kewajiban untuk mengembalikan dana yang telah diterima, namun ketersediaan dana tergantung pada dana yang tersedia pada saat itu.

Saran saya, Diana sebaiknya mempertimbangkan pilihan-pilihan tersebut dan membandingkan kelebihan dan kekurangan dari setiap lembaga sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhmdfhmialmbrq dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 19 Apr 23