Contoh keterkaitan antara pengembangan MSDM dengan kepuaan kerja karyawan.

Berikut ini adalah pertanyaan dari RayTheStrange7571 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Contoh keterkaitan antara pengembangan MSDM dengan kepuaan kerja karyawan.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Pengembangan sumber daya manusia (MSDM) merupakan proses meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan kompetensi karyawan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Kepuasan kerja karyawan merupakan tingkat kepuasan karyawan terhadap pekerjaannya, termasuk faktor-faktor seperti kondisi kerja, relasi dengan atasan, dan imbalan yang diterima.

Keterkaitan antara pengembangan MSDM dengan kepuasan kerja karyawan dapat dilihat dari beberapa aspek, seperti:

  1. Pengembangan keterampilan dan pengetahuan karyawan akan meningkatkan kemampuan mereka dalam mengerjakan pekerjaan, sehingga dapat meningkatkan kepuasan kerja mereka.
  2. Kepuasan kerja karyawan yang tinggi akan meningkatkan motivasi dan loyalitas mereka terhadap perusahaan, sehingga dapat meningkatkan kinerja perusahaan.
  3. Pengembangan MSDM yang dilakukan secara terus-menerus akan membantu karyawan menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan kerja, sehingga dapat meningkatkan kepuasan kerja mereka.

Demikianlah contoh keterkaitan antara pengembangan MSDM dengan kepuasan kerja karyawan. Semoga membantu.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Yudagoo dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 05 Mar 23