Hanin tinggal dinegara "sejahtera", hanin bekerja disebuah perusahaan yang didirikan

Berikut ini adalah pertanyaan dari Archiva4682 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Hanin tinggal dinegara "sejahtera", hanin bekerja disebuah perusahaan yang didirikan oleh pemerintah dan memberikanya gaji cukup lumyaan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, hanin sebenarnya lebih suka mendirikan usaha sendiri dari pada bekerja diperusahaan orang lain karena ia suka membuat inovasi. Meskipun ia tahu persaingan usaha sangat ketat tetapi dia bisa menuangkan idenya dan berkreatifitas, tetapi dinegaranya pemerintah mengatur dan membatasi penduduknya dalam kegiatan perekonomian. Berdasarkan informasi tersebut hanin tinggal dinegara dengan system ekonomi​.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Hanin tinggal dinegara "sejahtera" Dia bekerjapadaperusahaantetapinegara membatasikegiatan perekonomian maka sistem negara tersebut adalahsistem ekonomi komandoatauterpusat.

PEMBAHASAN

Sistem ekonomi adalah cara yang digunakan untuk mengatur perekonomian didalam negaranya. Didunia ini ada beberapa macam sistem ekonomi yaitu

  • Sistem ekonomi tradisional
  • Sistem ekonomi liberal disebut juga sistem ekonomi pasar
  • Sistem ekonomi terpusat atau komando
  • Sistem ekonomi campuran yaitu gabungan dari berbagai sistem ekonomi yang ada seperti Indonesia.

Sistem ekonomi komando ialah sistem ekonomi yang membatasi warganya dalam kegiatan perencanaan karena semuanya telah diatur oleh negara.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang sistem ekonomi komando yomemimo.com/tugas/2318844

#BelajarBersamaBrainly#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 02 Jan 23