dalam membuka usaha diperlukan pertimbangan mengenai situasi produsen lain yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari annisamrs1886 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

dalam membuka usaha diperlukan pertimbangan mengenai situasi produsen lain yang menghasilkan barang yang sama. faktor ini termasuk ke dalam faktor

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Memperhatikan situasi atau keadaan produsen lainnya dalam menghasilkan produk (barang) yang sama penting dilakukan dalam upaya untuk membuka usaha. Faktor ini termasuk ke dalam faktor persaingan.

Penjelasan:

Ingin menjadi pengusaha, membutuhkan berbagai perencanaan yang matang. Ada faktor keberhasilan wirausaha yang perlu Anda ketahui. Kewirausahaan tidak terbatas pada modal finansial, karena kewirausahaan adalah dunia yang dinamis yang membutuhkan adaptasi, inovasi, dan tentu saja kewirausahaan untuk meningkatkan dan mengembangkan perusahaan. Tidak sedikit pengusaha yang mengalami kerugian dan gagal hanya karena hanya memiliki uang. Diyakini bahwa dengan banyak uang, Anda dapat memajukan bisnis Anda dan berhasil. Nyatanya, kesuksesan berwirausaha bukan hanya soal modal finansial. Aspek pertama dari kesuksesan berwirausaha tentu saja wawasan pengetahuan dan kewirausahaan kewirausahaan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, wirausahawan adalah orang yang mengenal atau berbakat dalam mengidentifikasi produk baru, memutuskan bagaimana membuat produk baru, mengoperasikan atau pengadaan produk baru, pemasaran, mengelola modal kerja.

Berdasarkan pengertian di atas, berwirausaha berarti memiliki pengetahuan tentang kegiatan usaha sebagai berikut: Perhitungan kas, alokasi modal untuk strategi pemasaran. Akan lebih baik jika pengusaha secara khusus mengetahui pengetahuan ini di bidang usahanya masing-masing. Jika Anda tidak memiliki faktor keberhasilan wirausahawan pertama, Anda atau wirausahawan tersebut biasanya dapat bekerja sama dengan orang-orang yang pandai berbisnis atau berencana. Setelah Anda memiliki pengetahuan, Anda perlu menerapkannya pada bisnis Anda. Keterampilan kewirausahaan Anda dapat digunakan untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis Anda dengan pengetahuan yang Anda miliki.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang kewirausahaan, pada: yomemimo.com/tugas/7832319

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 29 Jun 22