Bagai mana sikap kita sebagai orang muslim menghadapi era kemajuan

Berikut ini adalah pertanyaan dari Entinn7495 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Bagai mana sikap kita sebagai orang muslim menghadapi era kemajuan teknologi.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  1. Sikap orang muslim terhadap era kemajuan teknologi harus didasarkan pada prinsip-prinsip Islam yang mengutamakan keadilan, kebersihan, dan kebaikan.
  2. Penggunaan teknologi harus dijadikan sebagai alat untuk membantu umat manusia dalam mencapai kesejahteraan dan kemakmuran yang lebih baik, bukan sekadar untuk memenuhi keinginan pribadi atau kepentingan tertentu.
  3. Kita harus bijaksana dalam menggunakan kemajuan teknologi dan memastikan bahwa penggunaannya tidak merugikan orang lain atau merusak lingkungan, dan juga tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip Islam.
  4. Kemajuan teknologi tidak boleh menjadi tujuan akhir, tapi hanya sebagai alat untuk mencapai tujuan yang lebih luhur dan mulia.
  5. Kita harus memastikan bahwa kemajuan teknologi tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang, tapi juga tersedia bagi semua orang yang membutuhkannya.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh browncase dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 12 Mar 23