Teori yang digunakan pada jurnal pengaruh sosial eklnomi masyarakat terhadap

Berikut ini adalah pertanyaan dari Irhammultazam3086 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Teori yang digunakan pada jurnal pengaruh sosial eklnomi masyarakat terhadap peluang peningkatan petanj ganja

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Abstrak: Penelitian ini dilakukan bertujuan Untuk mengetahui pengaruh sosial ekonomi terhadap peluang peningkatan petani ganja di lokasi penelitian. Dimana penelitian ini dilakukan di Kecamatan Beutong Ateuk Kabupaten Nagan Raya dengan menggunakan data primer dan sekunder. Data primer dilakukan melalui teknik wawancara secara terstruktur dengan sejumlah responden (Kepala Keluarga terpilih) berdasarkan instrumen (kuesioner), serta data sekunder dilakukan melalui kajian terhadap laporan dan atau dokumen pihak terkait serta studi literature dari sumber lainnya yang mempunyai korelasi dan relevansinya dengan penelitian ini. Selanjutnya dianalisis dengan pendekatan deskriptif dan kuantitatif, yaitu melalui penyajian dan penyusunan data ke dalam tabel dan juga dianalisis secara ekonometrika. Dalam mengestimasi digunakan model regresi logistik dengan menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian dan pembahasan diperoleh bahwa model regresi logistik dapat mampu memprediksikan nilai observasinya dengan menggunakan uji Hosmer and Lemeshow's Goodness of Fit Test. Dimana hasil Uji Hosmer and Lemeshow's Goodness of Fit Test menunjukkan bahwa nilai Hosmer and Lemeshow's Goodness of Fit Test signifikan lebih besar dari α = 0,05. Adapun nilai Hosmer and Lemeshow's Goodness of Fit Test adalah Chi-square sebesar 0,007 dengan nilai signifikan sebesar 100 dan derajat bebas (df) 3. Bila dilihat dari uji Omnibus Test of Model Coefficient (Pengujian Simultan) yang bertujuan untuk melihat apakah variabel-variabel independen (jumlah pendapatan, jumlah pengeluaran dan tingkat pendidikan) secara serentak berpengaruh terhadap variabel dependennya yaitu peluang peningkatan petani ganja. Dari Hasil uji simultan dihasilkan bahwa jumlah pendapatan, jumlah pengeluaran dan tingkat pendidikan dapat menjelaskan mengenai peluang peningkatan petani ganja.

Kata kunci: total pendapatan, total pengeluaran, tingkat pendidikan dan ganja

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh theamichella165 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 11 Jul 23