Jelaskan mengenai strategi dan tiga tipe strategi perusahaan.

Berikut ini adalah pertanyaan dari winaputri8682 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan mengenai strategi dan tiga tipe strategi perusahaan.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pengertiandaristrategi adalah upaya perusahaan dalam menggunakan dan mengalokasi sumber daya yang dimiliki dalam rangka mencapai tujuan jangka panjang yang sudah ditetapkan. Berikut adalah tiga tipe strategi yang ada pada perusahaan:

  • Bisnis: jenis strategi yang fokus pada fungsi manajemen yang ada pada perusahaan, seperti pemasaran, keuangan, produksi, dan distribusi.
  • Manejemen: jenis strategi yang dilakukan oleh manajemen dengan tujuan pengembangan strategi perusahaan secara makro. Contohnya adalah strategi penerapan harga dari suatu barang.
  • Investasi: jenis strategi yang fokus pada investasi, seperti usaha perusahaan untuk memasuki suatu target pasar baru.

Pembahasan

Strategi pada dasarnya adalah usaha perusahaan untuk menggunakan sumber daya dalam rangka mencapai tujuan utama dari suatu perusahaan. Strategi ini bersifat dinamis karena bisa berubah-ubah dan selalu akan disesuaikan dengan kondisi dan juga ketersediaan sumber daya yang ada pada perusahaan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang contoh strategi perusahaan yomemimo.com/tugas/18644134

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 31 Jan 23