menurut pendapat anda bagaimana mengembangkan sektor pelayaran dan perikanan di

Berikut ini adalah pertanyaan dari yosua19okt pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Menurut pendapat anda bagaimana mengembangkan sektor pelayaran dan perikanan di Indonesia jelaskandalam bentuk narasi
minimal 2 paragraf ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Pengembangan sektor pelayaran dan perikanan di Indonesia adalah hal yang sangat penting untuk membantu memajukan perekonomian negara. Dengan lebih dari 17 ribu pulau dan panjang garis pantainya, Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan sektor pelayaran dan perikanan. Namun, beberapa hal seperti infrastruktur yang kurang baik dan kurangnya investasi dalam sektor ini membuat Indonesia belum mampu memanfaatkan potensinya sepenuhnya.

Untuk mengembangkan sektor pelayaran dan perikanan di Indonesia, pemerintah harus memprioritaskan pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan dan jalan raya yang terkait dengan sektor ini. Hal ini akan membantu mempermudah transportasi barang dan hasil perikanan dari satu daerah ke daerah lain. Selain itu, pemerintah juga harus memberikan insentif dan dukungan kepada para pelaku usaha dalam sektor ini agar mereka lebih termotivasi untuk berinvestasi dan berkembang. Ini bisa dilakukan dengan mempermudah proses bisnis, memberikan beasiswa untuk pendidikan dan pelatihan, serta memberikan dukungan finansial bagi mereka yang ingin memulai usaha atau memperluas bisnis mereka.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh akunandaditangguhkan dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 11 May 23