Ekonomi terbuka lebih baik daripada ekonomi tertutup Apakah Anda setuju

Berikut ini adalah pertanyaan dari Kils2036 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Ekonomi terbuka lebih baik daripada ekonomi tertutup Apakah Anda setuju atau tidak setuju dengan pernyataan tersebut.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Setuju, sebab ekonomi terbuka jelas lebih banyak membuka peluang untuk bekerja sama dengan negara yang lainnya. Dan bukan tidak mungkin hal itu akan dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi negara kita.

Pembahasan:

Perekonomian tertutup dijalankan oleh negara tanpa adanya hubungan kerjasama dengan negara lain, sehingga tidak dapat terjadi ekspor dan impor barang. Sedangkan perekonomian terbuka dijalankan oleh negara dengan adanya hubungan kerjasama yang baik dengan negara lain. Sehingga terjadi kegiatan ekspor dan mengimpor barang antarnegara.

Perekonomian terbuka merupakan perekonomian yang melibatkan diri dalam perdagangan internasional atau dalam ekspor dan impor barang dan jasa serta modal dengan negara-negara yang lainnya.

Kondisi perekonomian Indonesia pada saat ini adalah dengan pendekatan konsep ekonomi terbuka. Dengan adanya gangguan dalam melakukan kegiatan ekspor impor antarnegara. Karena pada awalnya pemerintah membatasi sementara kegiatan ekspor impor dari negara-negara tertentu karena adanya pendemi dan penyebaran virus corona yang saat ini dapat melemahkan ekonomi.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang pengertian tentang sistem ekonomi terbuka dapat dipelajari pada link yomemimo.com/tugas/6907318

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syubbana2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 14 Feb 23