Macam macam kredit Mohon bantuannya kak

Berikut ini adalah pertanyaan dari gaby8262 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Macam macam kredit

Mohon bantuannya kak

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

MACAM-MACAM KREDIT :

KREDIT KONSUMTIF MULTIGUNA

  • adalah kredit yang digunakan untuk membiayai keperluan seperti misalnya kebutuhan biaya rumah tangga atau untuk keperluan lainnya yang tidak ditentukan.

KREDIT KENDARAAN

  • adalah kredit yang digunakan untuk membeli sebuah kendaraan berupa mobil maupun motor atau kendaraan lainnya sepanjang terdapat perjanjian antara peminjam dan pemberi pinjaman.

KREDIT INVESTASI

  • adalah kredit yang digunakan biasanya oleh perusahaan untuk membeli alat berat yang nilainya sangat besar dan jangka waktu penyusutannya juga di atas 1 tahun.

KREDIT MODAL KERJA

  • adalah kredit yang digunakan untuk membiayai sebuah proyek atau usaha seseorang maupun perusahaan dalam jangka waktu tertentu.

KREDIT MACET

  • adalah kondisi dimana sebuah pernjanjian kredit mengalami cacat akibat gagal bayar oleh Debitur disebabkan oleh berbagai hal seperti adanya PHK, sakit sehingga tidak bisa menghasilkan uang, usaha bangkrut, diare, diabetes, dan lain sebagainya.

KREDIT PANCI

  • adalah kredit yang tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk menjual panci kepada pemilik rumah biasanya lebih ke ibu rumah tangga dan/atau pembantu rumah tangga dengan sistem pembayaran kredit.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh adryanasal dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 21 Aug 23