Terdapat dua fungsi kepemimpinan, 1 problem solving 2 fungsi sosial,jelaskan

Berikut ini adalah pertanyaan dari millernia2269 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Terdapat dua fungsi kepemimpinan, 1 problem solving 2 fungsi sosial,jelaskan bagaimana manajer menjalankan kedua fungsi tersebut dalam upaya mengelola konflik yang terjadi di organisasi.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Cara Mengatasi Konflik dalam Organisasi

  1. Hindari Menyudutkan Satu Belah Pihak. Menjadi seorang pemimpin dalam sebuah organisasi haruslah adil dan tidak memihak siapapun.
  2. Menjadi Mediator yang Bijaksana.
  3. Mengambil Keputusan Bersama.
  4. Melakukan Evaluasi.

Pembahasan

Salah satu tugas atau peran pimpinan yaitu harus dapat menyelesaikan konflik yang sifatnya merugikan untuk menciptakan suatu organisasi yang sehat dan tertib dengan cara menggunakan metode pendekatan penyelesaian yang tepat untuk menangani konflik sehingga setiap konflik itu dapat diselesaikan dengan baik. Peranan manajer dalam mengelola konflik organisasi adalah Sebagai pembuat keputusan, dengan adanya hal yang dilakukan dalam memecahkan konflik yang terjadi maka organisasi melalui manajer dapat mengambil keputusan untuk memberikan hal yang perlu dilakukan; Sebagai motivator, manajer dapat mempengaruhi motivasi kerja. Seorang pemimpin harus memiliki sikap adil dan bijaksana untuk memecahkan masalah. pemimpin yang bertanggung jawab tidak boleh memihak kepada siapapun pemimpin harus memilih sikap adil untuk memecahkan suatu masalah atau konflik .

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang fungsi manajer yomemimo.com/tugas/12610293

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Este97 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 05 Feb 23