carilah informasi tentang pegaruh kegiatan pariwisata di pulau seribu terhadap

Berikut ini adalah pertanyaan dari rafajericho5 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

carilah informasi tentang pegaruh kegiatan pariwisata di pulau seribu terhadap perekonomian masyarakat sekitar​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

• Meningkatkan pemasukan masyarakat. Kegiatan pariwisata seperti wisata alam, snorkeling, dan menyewakan perahu membuat masyarakat Pulau Seribu memiliki sumber penghasilan tambahan.

• Membuka lapangan kerja baru. Industri pariwisata membuka banyak lowongan kerja bagi masyarakat seperti pemandu wisata, sopir, penjaga keamanan, pedagang cindera mata, dan lainnya.

• Meningkatkan pendapatan pemerintah daerah. Pemerintah daerah memperoleh pajak pariwisata dari fasilitas wisata seperti pajak penginapan, restoran, transportasi, dan lainnya.

• Mendorong bertumbuhrnya usaha mikro dan kecil. Usaha seperti warung makan, homestay, bengkel sepeda motor, dan toko cindera mata bermunculan menyelenggarakan pariwisata.

• Meningkatkan nilai properti. Harga lahan dan properti di daerah wisata cenderung melampaui harga normal karena tingginya permintaan.

• Mendorong pembangunan infrastruktur. Pemerintah membangun fasilitas umum seperti jalan, pelabuhan, dan pasar untuk mendukung pariwisata. Infrastruktur ini juga dimanfaatkan masyarakat.

Itulah beberapa pengaruh positif pariwisata Pulau Seribu terhadap perekonomian masyarakat sekitar. Kunjungan wisatawan dapat menstimulasi aktivitas ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh nurhariyati88 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 08 Aug 23