Pada teori kegunaan dikenal pendekatan teori indifference-curves, salah satunya menurut

Berikut ini adalah pertanyaan dari Adinda3000 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Pada teori kegunaan dikenal pendekatan teori indifference-curves, salah satunya menurut Koutsoyiannis (1985), yang di mana terdapat asumsi untuk teori indifference-curves. Jelaskan asumsi teori tersebut!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pada teori kegunaan dikenal pendekatan teori indifference-curves, salah satunya menurut Koutsoyiannis (1985), yang di mana terdapat asumsi untuk teori indifference-curves. Penjelasan asumsi teoritis dari kurva indiferen adalah konsumen bisa merasa kepuasan konsumsi tanpa harus mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap barang yang dikonsumsinya.

PEMBAHASAN

Konsep utilitas adalah konsep yang menggambarkan tingkat kepuasan konsumen.

Pendekatan utiliti ordinal atau Indifference Curve adalah kurva yang menggambarkan Tingkat kepuasan konsumen secara kualitatif. Menurut teori ini kepuasan konsumen tidak bisa dihitung dengan angka tetapi menggunakan peringkat kepuasan konsumen.

Pendekatan Indifference Curve lebih menekankan pada perbandingan kepuasan yang diperoleh konsumen tanpa harus mengetahui seberapa besar mereka merasakan kepuasan tersebut.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Indifference Curve yomemimo.com/tugas/8227463

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 25 Jul 23