Jelaskan bagaimana proses pembentukan persepsi "made in china" adalah produk

Berikut ini adalah pertanyaan dari sultanradhan386 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan bagaimana proses pembentukan persepsi "made in china" adalah produk berkualitas rendah, produk tiruan, dan tidak aman! jelaskan dengan menguraikan tahaptahap pembentukan persepsi dan bagaimana setiap tahap tersebut berperan dalam pembentukan persepsi "made in china".

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Persepsi bahwa produk "Made in China" adalah produk berkualitas rendah, produk tiruan, dan tidak aman mungkin terbentuk melalui beberapa tahap berikut:

Pertama, mungkin ada beberapa produk "Made in China" yang memang berkualitas rendah atau merupakan produk tiruan. Ini dapat menyebabkan orang-orang yang menggunakan produk tersebut merasa kecewa dan tidak puas dengan kualitasnya.

Kepuasan yang rendah tersebut kemudian dapat menyebar melalui laporan atau ulasan yang dibuat oleh orang-orang yang menggunakan produk tersebut. Ini dapat berupa ulasan di media sosial, forum, atau situs web yang mengulas produk.

Kepuasan yang rendah tersebut kemudian dapat menyebabkan orang lain yang membaca ulasan tersebut juga merasa skeptis terhadap produk "Made in China". Mereka mungkin tidak yakin apakah produk tersebut benar-benar berkualitas tinggi atau tidak.

Dengan demikian, persepsi bahwa produk "Made in China" adalah produk berkualitas rendah dan tidak aman mungkin terbentuk melalui laporan dan ulasan yang tidak positif dari orang-orang yang menggunakan produk tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa persepsi ini tidak selalu benar. Ada banyak produk "Made in China" yang berkualitas tinggi dan aman untuk digunakan. Ini hanya persepsi umum yang mungkin terbentuk karena beberapa produk yang tidak memenuhi harapan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Yudagoo dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 13 Mar 23