Jika Saudara berada pada situasi dimana krisis kepemimpinan terjadi, Langkah

Berikut ini adalah pertanyaan dari santirahayu8285 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jika Saudara berada pada situasi dimana krisis kepemimpinan terjadi, Langkah apa yang akan saudara lakukan untuk menyikapi hal tersebut dalam rangka pengembangan diri pribadi?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jika krisis kepemimpinan terjadi, langkah yang dapat dilakukan tergantung dari jenis krisis kepemimpinan yang terjadi.

  • Jika tidak terdapat pemimpin dalam sebuah tim atau pemimpin itu mangkir, maka saya dapat mencari dan menentukan orang yang dapat mengganti pimpinan tim tersebut.
  • Jika gaya kepemimpinan seorang pemimpin tim kurang membawa hasil maksimal, saya bisa menyarankannya untuk mengganti gaya kepemimpinan yang lebih cocok.

Pembahasan

Kepemimpinan adalah perihal memimpin. Dalam sebuah tim atau kelompok, seorang pemimpin dibutuhkan untuk mengontrol kinerja setiap anggota tim dan membawakan hasil atau output yang maksimal dari tim tersebut.

Jika terjadi krisis kepemimpinan dalam sebuah tim perusahaan, maka perusahaan dapat menentukan beberapa contoh langkah selanjutnya sebagai berikut.

  • Jika tidak terdapat pemimpin dalam sebuah tim atau pemimpin itu mangkir, maka perusahaan mencari dan menentukan orang yang dapat mengganti pimpinan tim tersebut.
  • Jika gaya kepemimpinan seorang pemimpin tim kurang membawa hasil maksimal, perusahaan bisa menyarankannya untuk mengganti gaya kepemimpinan yang lebih cocok.

Pelajari lebih lanjut

Pemimpin dan kepemimpinan: yomemimo.com/tugas/2880291

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ImEdwin2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 21 Aug 23