Contoh proyeksi penjualan/permintaan atas produk dan komoditas tertentu

Berikut ini adalah pertanyaan dari olin6573 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Contoh proyeksi penjualan/permintaan atas produk dan komoditas tertentu

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Contoh proyeksi penjualan/permintaan atas produk dan komoditas tertentu adalah sebagai berikut:

1. Smartphone

Proyeksi penjualan smartphone di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat pada tahun 2021. Hal ini didorong oleh pemakaian teknologi 5G, harganya termasuk terjangkau dan fiturnya semakin lengkap. Di prediksi sekitar 30 juta unit smartphone akan terjual pada tahun 2021.

2. Pangan

Proyeksi permintaan terhadap pangan juga terus meningkat di Indonesia, terutama beras, daging ayam, dan telur. Di tahun 2021 permintaan akan terus meningkat karena semakin meningkatnya jumlah penduduk serta perbaikan ekonomi, hal ini mengakibatkan meningkatnya daya beli dan konsumsi.

3. Sepatu

Proyeksi penjualan sepatu di Indonesia juga cenderung meningkat pada tahun 2021. Hal ini didukung oleh peningkatan kualitas dan variasi produk yang dihasilkan oleh produsen lokal serta ekspansi pasar yang lebih luas. Seiring dengan peningkatan gaya hidup masyarakat, pasar sepatu akan terus berkembang pesat.

4. Kendaraan

Proyeksi penjualan kendaraan juga cenderung meningkat pada tahun 2021 karena Indonesia merupakan pasar potensial bagi industri otomotif. Produsen otomotif yang ada di Indonesia terus mengembangkan pasar dan menyediakan kendaraan yang ramah lingkungan dan teknologi terbaru. Diperkirakan sekitar 1 juta unit kendaraan akan terjual di Indonesia pada tahun 2021.

5. Minyak Sawit

Proyeksi permintaan minyak sawit di Asia dan Amerika Utara diperkirakan akan terus meningkat pada tahun 2021. Hal ini didorong oleh peningkatan konsumsi masyarakat dan penggunaan minyak sawit sebagai bahan baku dalam industri makanan dan minuman. Diperkirakan permintaan sekitar 70 juta ton minyak sawit akan terjual pada tahun 2021 di pasaran global.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh irhamovsky dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 19 Jun 23