bantuin ya kak, makasi ^^ 1. 5 contoh umkm di indonesia

Berikut ini adalah pertanyaan dari shiiyuka pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Bantuin ya kak, makasi ^^1. 5 contoh umkm di indonesia dan keterangan nya
2. Saluran distribusi umkm tersebut
3. Kota mana saja barang tersebut dijual

ini soal nyambung ya, makasih yg udh mau bantuin aku :D

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Warung Makan Mbok Berek:

UMKM ini bergerak di bidang kuliner, khususnya masakan Jawa. Warung Makan Mbok Berek terkenal dengan menu andalannya, nasi goreng kambing yang enak dan lezat. Saluran distribusinya melalui warung makan, aplikasi pemesanan makanan online, serta penjualan di acara-acara tertentu. Warung Makan Mbok Berek memiliki beberapa cabang, di antaranya di Surabaya, Malang, dan Yogyakarta.

Batik Kencana Ungu:

UMKM ini memproduksi berbagai macam produk dari kain batik, seperti baju, tas, dan aksesoris. Batik Kencana Ungu memasarkan produk-produknya melalui toko online dan offline. Produk-produknya bisa ditemukan di beberapa kota di Indonesia, seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Jakarta.

Sosro:

Sosro merupakan UMKM yang memproduksi minuman teh botol. Produk Sosro sangat terkenal di Indonesia dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Saluran distribusi produk ini melalui distributor, toko-toko kelontong, dan supermarket. Produk Sosro bisa ditemukan di seluruh kota di Indonesia.

Sari Roti:

Sari Roti merupakan UMKM yang memproduksi roti dengan berbagai varian rasa dan ukuran. Produk Sari Roti didistribusikan melalui toko-toko roti, minimarket, supermarket, dan bahkan restoran cepat saji. Sari Roti memiliki pabrik di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Dua Kelinci:

Dua Kelinci merupakan UMKM yang memproduksi camilan berupa kacang-kacangan seperti kacang mete, kacang almond, dan kacang tanah. Produk-produk Dua Kelinci didistribusikan melalui toko-toko kelontong, supermarket, dan minimarket. Produk-produk Dua Kelinci bisa ditemukan di seluruh kota di Indonesia.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh edo7538 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 01 Jul 23