mapel : PRAKARYASEKOLAH : SMPKELAS : 84.Berikut merupakan tahapan-tahapan budi

Berikut ini adalah pertanyaan dari daniimback9 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Mapel : PRAKARYASEKOLAH : SMP
KELAS : 8

4.Berikut merupakan tahapan-tahapan budi daya satwa harapan, kecuali.... a.tahap perencanaan b.tahap menyiapkan sarana dan prasarana produksi C.tahap proses budi daya satwa harapan d. tahap penjualan​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Tahap-tahap budi daya satwa harapan yang umumnya dilakukan adalah sebagai berikut:

a. Tahap perencanaan, yaitu merencanakan kegiatan budi daya, seperti menentukan jenis satwa yang akan dibudidayakan, jumlah dan umur induk, serta mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

b. Tahap pemilihan bibit, yaitu memilih bibit yang baik dan sehat sebagai induk utama dalam budi daya.

c. Tahap pemeliharaan, yaitu merawat dan memelihara satwa harapan yang dibudidayakan, seperti memberikan pakan yang cukup, memelihara kebersihan kandang, dan memberikan perawatan kesehatan.

d. Tahap pembiakan, yaitu melakukan proses reproduksi dan pembiakan pada satwa harapan agar dapat meningkatkan populasi dan kualitas genetik.

e. Tahap pengendalian mutu, yaitu melakukan pengendalian kualitas pada satwa harapan yang telah dibudidayakan, seperti memantau pertumbuhan, kesehatan, dan kualitas genetik.

f. Tahap pemasaran, yaitu memasarkan hasil budi daya, seperti menjual satwa harapan atau produk-produk yang dihasilkan dari satwa harapan, seperti daging, susu, atau kulit.

Sehingga, jawaban yang tepat adalah d. Tahap penjualan bukan merupakan tahapan budi daya satwa harapan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh akunclashofclan46 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 14 May 23