Pengaruh kebijakan fiskal Permintaan agregat dan tingkat aktivitas ekonomi Pola persebaran sumber

Berikut ini adalah pertanyaan dari dodi721 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Pengaruh kebijakan fiskalPermintaan agregat dan tingkat aktivitas ekonomi
Pola persebaran sumber daya
Distribusi pendapatan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

• Kebijakan fiskal dapat mempengaruhi tingkat aktivitas ekonomi melalui pengeluaran dan penerimaan pemerintah. Pengeluaran yang ekspansif dapat memicu pertumbuhan ekonomi, namun kebijakan pajak yang terlalu tinggi dapat memperkecil insentif bagi investor.

• Permintaan agregat adalah total permintaan barang dan jasa dalam perekonomian yang dapat mempengaruhi tingkat aktivitas ekonomi. Jika permintaan agregat meningkat, maka tingkat aktivitas ekonomi juga meningkat.

• Pola persebaran sumber daya yang merata dapat memicu pertumbuhan ekonomi yang seimbang, namun jika tidak merata akan terjadi kesenjangan ekonomi antar wilayah.

• Distribusi pendapatan yang merata dapat memperkuat daya beli masyarakat dan memicu pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif, namun jika tidak merata akan terjadi kesenjangan sosial dan ekonomi yang dapat memperlemah pertumbuhan ekonomi.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh teamasia2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 25 May 23