Jelaskan peranan self-assessment dalam perencanaan karier individu.

Berikut ini adalah pertanyaan dari carrina8869 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan peranan self-assessment dalam perencanaan karier individu.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Langkah pada prosesself-assessmentini bukan formalitas belaka, penilaian kinerja pada diri sendiri dapat memberikan ruang bagimu untuk berbicara. Jika ada masalah yang disampaikan oleh atasan, maka bisa memberikan penjelasannya dengan tahap ini. Dapat disimpulkan, proses ini membuat komunikasi berjalan lancar secara dua arah. Tak perlu lagi ada salah paham di antara kamu dan juga sang atasan.

Pembahasan:

Self assessment yang dilaksanakan secara baik tentu saja akan membantu peserta didik untuk semakin menguasai ilmu pengetahuan, keterampilan dan sikap-sikapnya secara lebih baik lagi. Hal demikian dapat terjadi karena peserta didik dilibatkan secara aktif dan langsung dapat memahami keadaan dirinya sendiri.

Sistem pengukuran kinerja biasa menyediakan pengukuran secara detil untuk sebuah proses. Tujuan dari self assessment adalah untuk memberikan gambaran umum dan juga gambaran secara utuh tentang kinerja dari perusahaan.

Pelajari lebih lanjut ;

Materi tentang yang dimaksud dengan self assessment dapat dipelajari pada link yomemimo.com/tugas/10926797

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syubbana2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 12 Feb 23