Sebutkan tiga macam item ekonomi yang digunakan oleh dunia.

Berikut ini adalah pertanyaan dari arsyanda3950 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Sebutkan tiga macam item ekonomi yang digunakan oleh dunia.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

- Ada beberapa macam item ekonomi yang digunakan oleh dunia, diantaranya:

  •    Uang (Money)

   Uang merupakan salah satu item ekonomi yang paling penting dan banyak digunakan di dunia. Uang biasanya dianggap sebagai alat tukar yang dapat digunakan untuk membeli atau menjual barang dan jasa. Uang juga dapat digunakan sebagai alat pengukur nilai dari barang dan jasa, sehingga memudahkan transaksi ekonomi.

  •    Barang dan jasa (Goods and services)

   Barang dan jasa merupakan item ekonomi yang paling banyak diperdagangkan di dunia. Barang merupakan suatu benda fisik yang dapat digunakan atau dijual, sedangkan jasa merupakan suatu kegiatan atau layanan yang dapat diberikan oleh seseorang atau suatu perusahaan kepada orang lain.

  •    Tenaga kerja (Labour)

   Tenaga kerja merupakan salah satu item ekonomi yang sangat penting bagi dunia. Tenaga kerja adalah kemampuan atau kapasitas seseorang untuk bekerja dan menghasilkan barang atau jasa yang bermanfaat bagi masyarakat. Tanpa tenaga kerja, dunia tidak akan dapat menghasilkan barang dan jasa yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Bubbox dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 05 Mar 23