Apa pendapat anda tentang urgensi dan relevansi literasi ekonomi mikro

Berikut ini adalah pertanyaan dari yulianareskha9223 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Apa pendapat anda tentang urgensi dan relevansi literasi ekonomi mikro bagi seorang mahasiswa manajemen.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Urgensi dan Relevansi literasi ekonomi mikro bagi seorang mahasiswa manajemen adalah untuk mengetahui proses dari sebuah bisnis dari suatu perusahaan yang merupakan implementasi dari ekonomi mikro.

Dengan mengetahui proses bisnis dari suatu perusahaan, seorang manajer akan dapat terbantu dalam menjalankan tugasnya seperti memeriksa atau mengaudit laporan keuangan dari perusahaan.

Pembahasan:

Ekonomi mikro merupakan ilmu ekonomi yang mempelajari dari perilaku konsumen dan perusahaan. Serta menentukan harga pasar dan kuantitas terhadap barang dan jasa. Ekonomi mikro juga memengaruhi pengambilan keputusan dalam hal penawaran dan permintaan barang atau jasa.

Teori ekonomi mikro yang juga disebut dengan price theory, mempelajari tentang pengambilan keputusan oleh unit-unit atau pelaku-pelaku ekonomi terkecil, contohnya konsumen, produsen, pemilik sumber, di dalam suatu pasar perekonomian yang bebas.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang pengertian dari ekonomi mikro dapat dipelajari pada link yomemimo.com/tugas/3894332

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syubbana2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 02 Jan 23