Jelaskan latar belakang dan dampak kebijakan Tax Amnesty bagi pemerintah!

Berikut ini adalah pertanyaan dari febyhermawan429 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan latar belakang dan dampak kebijakan Tax Amnesty bagi pemerintah!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Latar belakang kebijakan Tax Amnesty adalah untuk meningkatkan pendapatan pemerintah melalui pembayaran pajak yang terhutang. Kebijakan ini juga bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam sistem pajak di Indonesia.

Dampak kebijakan Tax Amnesty bagi pemerintah adalah meningkatnya pendapatan pajak yang diterima. Ini akan memungkinkan pemerintah untuk meningkatkan pengeluaran pada berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lainnya. Kebijakan ini juga akan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam sistem pajak di Indonesia, yang akan membantu pemerintah untuk mengendalikan pengeluaran dan meningkatkan efisiensi. Selain itu, kebijakan ini juga akan meningkatkan kepercayaan investor asing terhadap Indonesia, yang akan membantu pemerintah dalam menarik investasi asing.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh naurotulfudzla dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 25 Jul 23