Jelaskan perkembangan akuntansi sampai dengan kondisi perkembangan ilmu dan tehnologi

Berikut ini adalah pertanyaan dari ishakpene6653 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan perkembangan akuntansi sampai dengan kondisi perkembangan ilmu dan tehnologi

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Perkembangan akuntansi dengan kondisi perkembangan ilmu dan teknologi industri, yaitu dimulai dari revolusi industri yang terjadi pada abad ke 18 di Inggris, pada saat ini terjadi revolusi besar-besaran di segala bidang, dimulai dari revolusi agraria sampai ke industri pabrik. dalam tahapan ini para pelaku usaha sudah mengenal teknologi dan ilmu pengetahuan, sehingga semua pekerjaan dalam proses produksi sudah menggunakan mesin-mesin canggih, tidak seperti pekerjaan yang dilakukan dengan cara tradisional, pekerjaan menggunakan mesin ini dapat menghemat waktu, biaya dan tenaga sehingga lebih praktis dan efisien.

Pada masa inilah para pemilik pabrik ingin memperbesar usaha miliknya dengan cara mencari modal ke para investor. sebelum memutuskan untuk berinvestasi di suatu bidang industri, para investor meminta para pemilik usaha untuk menunjukkan laporan keuangannya, disini laporan keuangan berfungsi untuk sistem informasi yang menyediakan laporan keuangan dari periode ke periode sehingga para investor tahu perkembangan atau kemajuan industri tersebut. setelah memutuskan untuk menanam modal yang saat ini kita kenal dengan saham, para investor tidak terlibat dalam kegiatan proses produksi, mereka hanya mendapatkan keuntungan dari penjualan hasil produksi sesuai dengan besarnya saham yang mereka miliki.

Berdasarkan penjelasan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa akuntansi berkembang seiring dengan kemajuan teknologi dan imu pengetahuan, akuntansi digunakan sebagai alat dan sistem informasi yang sangat berguna untuk bara investor sebelum menanamkan modalnya.

Untuk mempelajari tentang sejarah akuntansi dapat dilihat pada link : yomemimo.com/tugas/2901608

Dan untuk mengetahui tentang peran Luca Pacioli dalam perkembangan akuntansi dapat dilihat pada link : yomemimo.com/tugas/3717572

Serta untuk memahami tentang pengertian akuntansi dapat dilihat pada link : yomemimo.com/tugas/2406802

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh LouisVuitton dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 27 Jun 23