Contoh iklan elektronik (iklan radio,iklan televisi, atau iklan internet

Berikut ini adalah pertanyaan dari yunitarahmawati4869 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Contoh iklan elektronik (iklan radio,iklan televisi, atau iklan internet

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Contoh Iklan elektronik (yang ada di web), dapat dilihat pada gambar.

Pembahasan

Iklan elektronik adalah iklan yang cara menyebarkannya melalui media elektronik seperti TV, radio, maupun internet, Di Internet kita dapat melihat beberapa versi yaitu iklan streaming, iklan baris dan banner.

  1. Iklan radio adalah iklan audiktif yang bersifat atraktif, iklan ini mengandalkan suara dan dipadukan dengan suara musik yang dapat menarik perhatian.
  2. Ikan Televisi yaitu iklan yang biasanya ditayangkan di TV
  3. Iklan internet yaitu iklan yang biasanya ditayangkan melalui internet.

Iklan bertujuan untuk mengenalkan produk kepada masyarakat, dan bersifat aktraktif untuk menarik perhatian masyarakat. Dalam komunikasi pemasaran ada beberapa strategi yang digunakan produsen untuk memasarkan produknya yaitu melalui bauran pemasaran atau promotion mix. konsep strategi pemasaran dan bauran pemasaran tersebut sering kita kenal dengan istilah 4P dalam pemasaran yaitu :

  • Produk (product), kombinasi barang dan jasa yang ditawarkan perusahaan kepada pasar sasaran.
  • Harga (price), adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan pelanggan untuk memperoleh produk.
  • Tempat (place), kegiatan perusahaan yang membuat produk tersedia bagi pelanggan sasaran.
  • Promosi (promotion) berarti aktivitas yang menyampaikan manfaat produk dan membujuk pelanggan membelinya.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang ilmu ekonomi yomemimo.com/tugas/3010771

2. Materi tentang manfaat ilmu ekonomi yomemimo.com/tugas/3819755

3. Materi tentang perlunya melakukan segmen pasar yomemimo.com/tugas/17200476

---------------------------

Detil Jawaban

Kelas : X (1 SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : Ilmu Ekonomi dan Permasalahnnya.

Kode : 10.12.1

Kata Kunci : Pemasaran, Pelanggan.

Contoh Iklan elektronik (yang ada di web), dapat dilihat pada gambar.PembahasanIklan elektronik adalah iklan yang cara menyebarkannya melalui media elektronik seperti TV, radio, maupun internet, Di Internet kita dapat melihat beberapa versi yaitu iklan streaming, iklan baris dan banner.Iklan radio adalah iklan audiktif yang bersifat atraktif, iklan ini mengandalkan suara dan dipadukan dengan suara musik yang dapat menarik perhatian.Ikan Televisi yaitu iklan yang biasanya ditayangkan di TVIklan internet yaitu iklan yang biasanya ditayangkan melalui internet.Iklan bertujuan untuk mengenalkan produk kepada masyarakat, dan bersifat aktraktif untuk menarik perhatian masyarakat. Dalam komunikasi pemasaran ada beberapa strategi yang digunakan produsen untuk memasarkan produknya yaitu melalui bauran pemasaran atau promotion mix. konsep strategi pemasaran dan bauran pemasaran tersebut sering kita kenal dengan istilah 4P dalam pemasaran yaitu :Produk (product), kombinasi barang dan jasa yang ditawarkan perusahaan kepada pasar sasaran.Harga (price), adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan pelanggan untuk memperoleh produk.Tempat (place), kegiatan perusahaan yang membuat produk tersedia bagi pelanggan sasaran.Promosi (promotion) berarti aktivitas yang menyampaikan manfaat produk dan membujuk pelanggan membelinya.Pelajari lebih lanjut1. Materi tentang ilmu ekonomi brainly.co.id/tugas/30107712. Materi tentang manfaat ilmu ekonomi brainly.co.id/tugas/38197553. Materi tentang perlunya melakukan segmen pasar brainly.co.id/tugas/17200476---------------------------Detil JawabanKelas : X (1 SMA)Mapel : EkonomiBab : Ilmu Ekonomi dan Permasalahnnya.Kode : 10.12.1Kata Kunci : Pemasaran, Pelanggan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh TRIE23 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 16 Jul 19