Jelaskan secara singkat hubungan antara analisis jabatan dengan validitas prediktor.

Berikut ini adalah pertanyaan dari hazimah8765 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan secara singkat hubungan antara analisis jabatan dengan validitas prediktor.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Hubungan antara analisis jabatandenganvaliditas prediktor sangat erat karena validitas prediktor ini dipakai sebagai media dalam mengukur tingkat keakuratan prediksi seseorang untuk menjabat suatu posisi dalam perusahaan atau organisasi di masa yang akan datang. Dengan validitas prediktor maka kita bisa memprediksi, dengan mendekati tingkat akurasi tertentu, layak tidaknya seseorang untuk menduduki suatu posisi/jabatan. Oleh sebab itu validitas prediktor erat kaitannya dengan analisis jabatan.

Pembahasan

Tentu menempatkan seseorang pada jabatan tertentu tidak bisa dilakukan manasuka. Maksudnya diperlukan kriteria yang tepat sebab pemilihan sosok yang akan menduduki jabatan tertentu akan sangat mempengaruhi kinerja organisasi. Apabila sosoknya tepat maka kinerja maju sementara jika sosoknya kurang tepat maka tentu akan membawa dampak buruk. Maka itu, proses seleksi perlu dilaksanakan dengan melibatkan sejumlah komponen termasuk validitas preditor yang mampu menguji akurasi prediksi kecocokan seseorang menduduki jabatan tertentu.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh varlord dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 31 Jan 23