tolong bantu jawab jangan ngasal, ngasal report:)​

Berikut ini adalah pertanyaan dari greysiaazzahra290 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Tolong bantu jawab jangan ngasal, ngasal report:)​
tolong bantu jawab jangan ngasal, ngasal report:)​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

3.

Berdasarkan ilustrasi yang diberikan, dana yang dialirkan ke wilayah Pak Gregorius adalah:

c. Dana Alokasi Umum

Dana Alokasi Umum (DAU) adalah dana yang dialokasikan oleh pemerintah pusat kepada daerah-daerah di Indonesia. Tujuan dari DAU adalah untuk menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat, mempertahankan stabilitas ekonomi, serta pemerataan kemampuan antar daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi.

Dana Alokasi Khusus (DAK) digunakan untuk keperluan tertentu seperti pembangunan infrastruktur atau program prioritas, sementara Dana Otonomi Khusus (DOK) diberikan kepada daerah-daerah yang memiliki karakteristik khusus seperti Provinsi Papua dan Papua Barat. Dana Bagi Hasil merupakan pembagian hasil dari sumber daya alam antara pemerintah pusat dan daerah, sedangkan Dana Penyesuaian digunakan untuk mengatasi perbedaan pendapatan antar daerah.

Dalam ilustrasi tersebut, tidak disebutkan karakteristik khusus wilayah Pak Gregorius atau pembagian hasil sumber daya alam. Oleh karena itu, jawaban yang paling tepat adalah c. Dana Alokasi Umum.

4.

Dari matriks yang diberikan, pengeluaran pemerintah daerah dapat ditunjukkan oleh kombinasi berikut:

a. A1, B1, C1

Pilihan tersebut mencakup belanja aparatur daerah (A1), pelaksanaan desentralisasi (B1), dan pembangunan jalan provinsi (C1), yang semuanya merupakan pengeluaran pemerintah daerah.

Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah a. A1, B1, C1

jadiin jawaban tercerdas (:

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh AYYASY124 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 31 Aug 23