1. Jelaskan pengertian dari resesi ! 2. Apakah inflasi berdampak pada

Berikut ini adalah pertanyaan dari fadhlanarrasyid456 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

1. Jelaskan pengertian dari resesi !2. Apakah inflasi berdampak pada negara?
3. Bagaimana sebuah negara bisa bangkrut ?
4. Apa yang dimaksud dari Investasi ?
5. Jelaskan negara yang miliki hutang terbanyak !

Makasih!!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. resesi adalah kelesuan dalam kegiatan dagang, industri, dan sebagainya (seolah-olah terhenti) atau menurunnya (mundurnya, berkurangnya) kegiatan dagang (industri).

2. Inflasi dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti turunnya nilai mata uang, kenaikan harga barang dan jasa, meningkatnya pengangguran, menurunnya kesejahteraan masyarakat, hilangnya investasi, dan masih banyak lagi. Inflasi merupakan mimpi buruk dalam perekonomian suatu negara.

3. ada beberapa faktor yang menyebabkan suatu negara bisa bangkrut. Di antaranya, mengambil kebijakan ekonomi yang salah, berkurangnya pemasukan ekonomi negara yang amat sangat besar, gagal membayar hutang negara, bahkan ada juga yang disebabkan karena penyelewengan kekuasaan oleh pemerintah.

4. Investasi adalah salah satu faktor strategis dalam kegiatan perekonomian. Investasi juga biasa disebut dengan penanaman modal. Investasi adalah aktivitas penanaman uang atau modal (aset berharga) untuk tujuan memperoleh keuntungan. Pihak atau orang yang melakukan investasi disebut dengan investor.

5. Jepang adalah negara dengan utang terbanyak di dunia. Negara dengan populasi 127.185.332, memiliki utang nasional tertinggi di dunia sebesar 234,18% dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Penjelasan:

itu jawaban aku, semoga membantu kak.

maaf klo salah

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh stepanusfenny dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 18 Jan 23