Jelaskan faktor keberhasilan E-Busineess

Berikut ini adalah pertanyaan dari hersisusilawati5049 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan faktor keberhasilan E-Busineess

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Untuk dapat mengikuti kesuksesan bisnis e-commerce, berikut 3 hal yang harus Anda perhatikan untuk kesuksesan bisnis e-commerce:

Tampilan situs yang menarik dan mudah dimengerti

Ketika pelanggan memasuki sebuah toko konvensional, tampilan toko, tata letak barang, dan keramahan penjualnya menjadi salah satu tolak ukur kenyamanan bagi pembeli. Hal yang sama sebenarnya juga terjadi pada sebuah bisnis e-commerce. Oleh karena itu, menjadi suatu hal yang penting untuk membuat tampilan website semenarik mungkin namun harus tetap mudah untuk dimengerti. Jangan sampai pelanggan Anda kesulitan mencari hal yang dibutuhkannya karena tampilan situs yang sulit dipahami.

Pelayanan yang baik

Walaupun segala hal bisa dilakukan secara otomatis, namun kehadiran customer service (CS) tetap akan dibutuhkan. Dengan adanya CS, pelanggan akan lebih merasa aman ketika akan berbelanja, karena mereka tahu segala masalah bisa diselesaikan dengan customer service yang memiliki pelayanan yang baik.

Kemudahan pembayaran

Selain tampilan situs dan pelayanan yang baik, kemudahan dalam menyelesaikan pembayaran pesanan juga menjadi satu hal yang penting untuk diperhatikan saat menjalani bisnis e-commerce. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan beberapa opsi pembayaran yang mudah dan cepat seperti melalui virtual account dan direct debit.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh The1989 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 15 Aug 23