Sebutkan dan jelaskan macam-macam tingkat ketidakpastian yaitu

Berikut ini adalah pertanyaan dari amell1183 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Sebutkan dan jelaskan macam-macam tingkat ketidakpastian yaitu

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Penjelasan:

1. Variabel: Variabel adalah bentuk ketidakpastian yang berasal dari faktor-faktor yang berubah-ubah. Variabel dapat memiliki dampak besar pada hasil akhir. Beberapa contoh variabel termasuk harga pasar, kemampuan manajemen, kebijakan pemerintah, dan lainnya.

2. Kebimbangan: Kebimbangan adalah ketidakpastian yang berasal dari kemungkinan kegagalan. Kebimbangan dapat berasal dari faktor internal atau eksternal. Kebimbangan dapat mengakibatkan hasil yang tidak diharapkan.

3. Ketidaktahuan: Ketidaktahuan adalah ketidakpastian yang berasal dari kurangnya informasi atau pemahaman tentang topik yang bersangkutan. Ketidaktahuan dapat menghambat pencapaian tujuan dan hasil yang diharapkan.

4. Kebutuhan: Kebutuhan adalah ketidakpastian yang berasal dari kebutuhan terhadap sumber daya, waktu, dan biaya. Kebutuhan dapat mempengaruhi hasil akhir dan menghalangi tujuan yang telah ditentukan.

5. Fluktuasi: Fluktuasi adalah ketidakpastian yang berasal dari perubahan dalam kondisi ekonomi, politik, sosial, dan lingkungan. Fluktuasi dapat menyebabkan hasil yang tidak diharapkan atau bahkan hal yang tak terduga.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh khoirunnisarismadini dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 07 Jun 23