Seberapa jauh peran serta partisipasi negara dan pemerintah Indonesia dalam

Berikut ini adalah pertanyaan dari mfajriashari3478 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Seberapa jauh peran serta partisipasi negara dan pemerintah Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dan keharmonisan hubungan industrial di dalam negri maupun dunia ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Peran serta pemerintah dan negara Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dan keharmonisan hubungan industrial di dalam negeri dan dunia adalah besar. Pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif dengan menyediakan berbagai jenis insentif, seperti pengurangan pajak, tarif ekspor, dan sistem pembiayaan yang dapat membantu para pengusaha agar mampu mengembangkan bisnisnya. Pemerintah juga telah menegakkan hukum yang ketat untuk mencegah penyalahgunaan hak asasi kerja, seperti upah terendah, jam kerja yang berlebihan, dan pelecehan seksual di tempat kerja.

Selain itu, pemerintah juga telah mengambil langkah-langkah untuk mempromosikan dialog antara pengusaha dan buruh untuk menyelesaikan masalah-masalah hubungan industrial. Pemerintah juga telah membentuk badan-badan seperti Dewan Perdamaian Buruh-Pengusaha untuk menangani berbagai masalah yang berkaitan dengan hubungan industrial. Ini adalah salah satu cara pemerintah untuk mendorong kerjasama antara pengusaha dan buruh untuk mencapai kondisi perdamaian dan keharmonisan.

Pemerintah Indonesia juga telah mengambil inisiatif untuk mempromosikan hubungan dagang yang adil dan berkeadilan di antara negara-negara di seluruh dunia. Pemerintah telah mendorong perdagangan bebas dan berpartisipasi aktif dalam berbagai forum perdagangan internasional untuk menciptakan lingkungan yang kondusif untuk berbagai aktivitas ekonomi. Ini juga dapat membantu menciptakan iklim usaha yang kondusif bagi perdamaian dan keharmonisan hubungan industrial.

Penjelasan:

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh khoirunnisarismadini dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 16 Jul 23