salah satu bahan lunak buatan untuk pembuatan kerajinan adalah fiberglass

Berikut ini adalah pertanyaan dari rahz3617 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

salah satu bahan lunak buatan untuk pembuatan kerajinan adalah fiberglass apakah jelebihan bahan tersebut??​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Fiberglass atau biasanya dikenal dengan kaca serat atau serat gelas, secara sederhana merupakan kaca cair yang kemudian ditarik menjadi serat-serat tipis. Serat ini kemudian dipintal dan kemudian dicampur dengan resin sehingga menjadi bahan yang lebih kuat. Kelebihan dari bahan material ini adalah mudah untuk dibentuk dengan menggunakan cetakan.

Pembahasan :

Teknik yang digunakan untuk membuat kerajinan dengan bahan dasar fiberglass adalah dengan menggunakanteknik cor ataumenggunakan teknik cetak. Kemudian beberapa dari bahan diatas dicampur menjadi satu, dan kemudian bercampur dan menjadi adonan yang dapat mengeras.

Bahan fiberglass ini memiliki fungsi sebagai perekat bahan material sehingga bahan fiberglass memiliki kekuatan dan bahan ini tidak mudah patah atapun pecah.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang pembuatan fiberglass dipelajari pada link yomemimo.com/tugas/1953798

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syubbana2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 23 Nov 22