Pengakuan Kedaulatan Indonesia oleh Belanda pada 27 Desember 1949 merupakan

Berikut ini adalah pertanyaan dari MuhNurhimawan7174 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Pengakuan Kedaulatan Indonesia oleh Belanda pada 27 Desember 1949 merupakan hasil perundingan Konferensi Meja Bundar. Namun demikian, batas akhir pengakuan kedaulatan sebelum tahun 1950 juga merupakan desakan dari negara-negara Asia yang menolak….

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Batas akhir pengakuan kedaulatan sebelum tahun 1950 merupakan desakan dari negara-negara Asia yang menolak jika Indonesia menjadi miliki Belanda kembali. Karena menandakan bahwa Belanda masih menjajah Indonesia dan kemungkinan akan menyebar ke negara Asia lainnya.

Pembahasan

Konferensi Meja Bundar (KMB) merupakan salah satu perjanjian yang dibuat oleh Indonesia dan Belanda. Di mana perjanjian ini menandakan berakhirnya agresi militer Belanda dan pengakuan kedaulatan Indonesia. Namun ada beberapa masalah yang belum diselesaikan seperti kesepakatan masalah Irian Barat.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang isi perjanjian KMB pada yomemimo.com/tugas/2278674

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh YuniarFakhruNisa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 20 Jun 23