The Lincoln Company sold a $1,000 par value, noncallable bond

Berikut ini adalah pertanyaan dari Kesha74021 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

The Lincoln Company sold a $1,000 par value, noncallable bond several years ago that now has 20 years to maturity and a 7. 00% annual coupon that is paid semiannually. The bond currently sells for $925 and the company's tax rate is 25%. What is the component cost of debt for use in the WACC calculation?.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Untuk menghitung component cost of debt dari obligasi tersebut, pertama-tama kita perlu menghitung tingkat bunga yang diterima oleh investor. Tingkat bunga tersebut adalah 7% per tahun, yang dibayarkan setiap 6 bulan sekali. Jadi, setiap kali dibayarkan, investor akan menerima 7/2% atau 3.5% dari nilai par obligasi, yaitu $1,000. Sehingga, setiap 6 bulan, investor akan menerima 3.5/100 x $1,000 = $35.

Selanjutnya, kita perlu menghitung jumlah pembayaran yang akan diterima oleh investor selama masa jatuh tempo obligasi, yaitu 20 tahun. Karena pembayaran dilakukan setiap 6 bulan sekali, maka jumlah pembayaran yang akan diterima oleh investor adalah 20 tahun x 2 kali setahun = 40 kali.

Kemudian, kita dapat menghitung jumlah total pembayaran yang akan diterima oleh investor dengan mengalikan jumlah pembayaran per 6 bulan dengan jumlah pembayaran selama masa jatuh tempo, yaitu $35 x 40 kali = $1,400.

Setelah itu, kita dapat menghitung component cost of debt dengan mengalikan jumlah total pembayaran dengan harga saat ini dari obligasi, lalu dibagi dengan harga saat ini dari obligasi dikurangi dengan pajak yang harus dibayarkan oleh perusahaan, yaitu ($1,400 / ($925 - $925 x 25/100) = 6.80%.

Jadi, component cost of debt dari obligasi tersebut adalah 6.80%. Perlu dicatat bahwa component cost of debt ini hanya merupakan salah satu komponen dari weighted average cost of capital (WACC) yang digunakan oleh perusahaan untuk menghitung biaya modal rata-rata yang harus dikeluarkan untuk berinvestasi dalam suatu proyek.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dxcode dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 20 Mar 23