Pemerintah mendirikan BUMN berupa PT KAI, dan juga PT. Garuda

Berikut ini adalah pertanyaan dari noviranti9433 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Pemerintah mendirikan BUMN berupa PT KAI, dan juga PT. Garuda Indonesia badan usaha tersebut bergerak di bidang transportasi. Tujuan pemerintah mendirikan BUMN adalah.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pemerintah mendirikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk dapat memberikan pendapatan tambahan serta menopang dan turut memajukan perekonomian nasional negara. Sehingga penyitaan terhadap aset BUMN dapat dilaksanakan apabila BUMN tidak dapat memenuhi tujuan utama dari pendirian BUMN oleh pemerintah.

Pembahasan:

Tujuan dari Badan Usaha Milik Negara adalah menyediakan barang dan jasa bagi seluruh masyarakat Indonesia, BUMN ini hadir dalam rangka mewujudkan peran pemerintah sebagai salah satu pelaku ekonomi guna untuk memenuhi semua kebutuhan dari masyarakat umum.

BUMN juga memiliki tujuan untuk menyediakan barang atau jasa bagi masyarakat umumnya. Sedangkan BUMD adalah sebuah badan usaha yang didirikan, dikelola, dimiliki, dan diawasi langsung oleh pemerintah daerah. Dalam perjalanannya, BUMD ini diatur oleh Peraturan Daerah atau Perda dan diawasi langsung oleh pemerintah daerah.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang tujuan pemerintah mendirikan BUMN dapat dipelajari pada link yomemimo.com/tugas/2546066

#BelajarBersamaBraionly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syubbana2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 05 Mar 23