Jelaskan bagan manajemen rantai Nilai !

Berikut ini adalah pertanyaan dari zepriantohutasuhut pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan bagan manajemen rantai Nilai !

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dalam manajemen rantai nilai terdiri dari dua bagian yaitu terdiri dari :

  1. Bagian pertama terdiri dari lima aktivitas utama, yang meliputi logisitik inbound , operasi, logistik outbound, pemasaran dan penjualan. dan
  2. Bagian kedua  aktifitas pendukung yang meliputi pengadaan, pengembangan teknologi, manajemen sumber daya manusia dan infrastruktur perusahaan, sebagai proses menambah nilai baik oleh mereka sendiri atau menambah nilai dengan membuat hubungan antara aktifitas utama dan penghubung.

Pembahasan

Analisis rantai nilai (value chain) memperlihatkan organisasi sebagai sebuah proses yang berkelanjutan dalam kegiatan penciptaan nilai. Nilai adalah jumlah yang bersedia dibayarkan oleh pembeli untuk sesuatu yang diciptakan oleh perusahaan.

Rantai nilai mengkategorikan aktivitas umum nilai tambah dari sebuah organisasi. Kegiatan utama mencakup: logistik masuk, operasi (produksi), logistik keluar, pemasaran, dan penjualan (permintaan), dan jasa (pemeliharaan). Kegiatan dukungan meliputi: manajemen infrastruktur administratif, manajemen sumber daya manusia, teknologi (R & D), dan pengadaan. Biaya dan value drivers diidentifikasi untuk setiap aktivitas nilai.

Ada enam fungsi bisnis rantai nilai yaitu:

  1. Penelitian dan Pengembangan
  2. Desain Produk, Jasa, atau Proses
  3. Produksi
  4. Pemasaran & Penjualan
  5. Distribusi
  6. Layanan Pelanggan

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang Manajemen ilmiah dan relevansinya terhadap praktik manajemen saat ini yomemimo.com/tugas/17690087

2. Materi tentang ilmu manajemen yomemimo.com/tugas/3104732

3. Materi tentang kegiatan perekonomian suatu negara yomemimo.com/tugas/9566512

------------------------------------------------


Detil Jawaban

Kelas ; X (1 SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : Konsep Manajemen

Kode : 10.12.6

Kata Kunci : Manajemen, Rantai Nilai.

Dalam manajemen rantai nilai terdiri dari dua bagian yaitu terdiri dari :Bagian pertama terdiri dari lima aktivitas utama, yang meliputi logisitik inbound , operasi, logistik outbound, pemasaran dan penjualan. danBagian kedua  aktifitas pendukung yang meliputi pengadaan, pengembangan teknologi, manajemen sumber daya manusia dan infrastruktur perusahaan, sebagai proses menambah nilai baik oleh mereka sendiri atau menambah nilai dengan membuat hubungan antara aktifitas utama dan penghubung.PembahasanAnalisis rantai nilai (value chain) memperlihatkan organisasi sebagai sebuah proses yang berkelanjutan dalam kegiatan penciptaan nilai. Nilai adalah jumlah yang bersedia dibayarkan oleh pembeli untuk sesuatu yang diciptakan oleh perusahaan.Rantai nilai mengkategorikan aktivitas umum nilai tambah dari sebuah organisasi. Kegiatan utama mencakup: logistik masuk, operasi (produksi), logistik keluar, pemasaran, dan penjualan (permintaan), dan jasa (pemeliharaan). Kegiatan dukungan meliputi: manajemen infrastruktur administratif, manajemen sumber daya manusia, teknologi (R & D), dan pengadaan. Biaya dan value drivers diidentifikasi untuk setiap aktivitas nilai.Ada enam fungsi bisnis rantai nilai yaitu:Penelitian dan PengembanganDesain Produk, Jasa, atau ProsesProduksiPemasaran & PenjualanDistribusiLayanan PelangganPelajari lebih lanjut1. Materi tentang Manajemen ilmiah dan relevansinya terhadap praktik manajemen saat ini brainly.co.id/tugas/176900872. Materi tentang ilmu manajemen brainly.co.id/tugas/31047323. Materi tentang kegiatan perekonomian suatu negara brainly.co.id/tugas/9566512------------------------------------------------Detil JawabanKelas ; X (1 SMA)Mapel : EkonomiBab : Konsep ManajemenKode : 10.12.6Kata Kunci : Manajemen, Rantai Nilai.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh TRIE23 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 13 Feb 19