Perbedaan dan persamaan ekologi dengan ekonomi menurut otto soemarwoto.

Berikut ini adalah pertanyaan dari suciatiAmri7664 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Perbedaan dan persamaan ekologi dengan ekonomi menurut otto soemarwoto.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Otto Soemarwoto menjelaskan tentang definisi ekologi sebagai suatu ilmu tentang interaksi timbal balik antara makhluk hidup dengan lingkungan yang ada disekitarnya. Ekologi dan ekonomi mempunyai persamaan, yakni sama-sama mempunyai alat sebagai transaksi. Dalam ekonomi alat transaksinya berupa uang, sedangkan dalam ekologi alat transaksi yang digunakan dalam bentuk materi, energi dan informasi.

Pembahasan:

Ekosistem merupakan sebuah unit (kesatuan) yang dibangun oleh adanya interaksi antara makhluk hidup atau biotik dengan lingkungannya (abiotik) yang menjamin keberlangsungan makhluk hidup yang ada di dalam lingkungannya. Sementara ekologi merupakan sebuah llmu yang mempelajari tentang hubungan makhluk hidup dengan lingkungan yang di dalamnya.

Ekonomi ekologis (juga disebut ekonomi-eko, ekolonomi atau bioekonomi yang dikemukakan oleh Georgescu-Roegen) adalah suatu bidang penelitian akademis transdisiplin dan bidang antardisiplin yang membahas saling ketergantungan dan koevolusi ekonomi pada manusia dan ekosistem alam, baik secara intertemporal maupun secara spasial.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang fungsi ekologis dapat dipelajari pada link yomemimo.com/tugas/7327236

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syubbana2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 19 Feb 23